Friday, March 7, 2014
Berlangganan

Video Detik Detik Ledakan Gudang Peluru Marinir

Hi sobat trikapa kemarin ada bencana yang menimpa TNI karena gudang senjata di tanjung priuk meledak dan menghebohkan masyarakat sekitar. Tepat 30 tahun berselang sejak ledakan gudang peluru di Cilandak pada tahun 1984 lalu, namun kembali terjadi, sebuah gudang peluru milik TNI meledak pada hari Rabu 5 Maret 2014 sekitar pukul 10:30 siang, berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Namun kali ini gudang amunisi yang meledak adalah markas Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL, Pondok Dayung, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pada saat kejadian, anggotanya sedang melakukan pengecekan gudang amunisi tersebut.
ledakan di pondok dayung priok

Lokasi markas TNI-AL di Pondok Dayung yang mirip pulau karena untuk menuju ke lokasi harus menggunakan perahu.

Kurang lebih pukul 08.15 WIB pagi seperti biasa anggota jaga gudang amunisi melaksanakan pengecekan rutin dari segi kebersihan, jumlah senjata dan aspek-aspek keamanan lain sampai dengan pada jam itu gudang amunisi aman.

Memasuki pukul 09.05 secara tiba-tiba terlihat dan tercium kumpulan asap hitam pekat di gudang amunisi.

Reaksi anggota jaga seperti biasa dalam SOP secepatnya mengambil pemadam kebakaran kemudian disemprotkan dan waktu terus bergulir sekitar pukul 09.20 WIB, pertamanya terdengar ledakan kecil. Kurang dari 60 detik baru terjadi dentuman hebat.

Dari hasil penyelidikan sementara, terjadinya ledakan keras di gudang amunisi milik Markas Komando Pasukan Katak Armada Barat TNI AL di Tanjung Priok, Jakarta Utara, karena terdapat Trinitrotoluena (TNT atau Trotyl). Efek TNT ini menyebabkan ledakan terdengar keras.
ledakan di pondok dayung priok 01

Karena di sana bukan gudang amunisi ringan tapi cadangan bahan peledak TNT ini yang barang kali efek ledakan menjadi hebat, jelas Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama Untung Suropati.
vivanews
Description: Video Detik Detik Ledakan Gudang Peluru Marinir Rating: 4.5
EBOOK Dibawah Ini Penting Untuk Anda !!
1. Memperbaiki Kerusakan PC Desktop
2. Memperbaiki Kerusakan Komponen Motherboard
3. Langkah Demi Langkah Diagnosa Dan Memperbaiki Laptop
4. Ebook Cara Memperbaiki Laptop
5. Ebook Cara Membangun Jaringan Komputer/Warnet
6. Mahir Belajar Jaringan Komputer/Laptop