Thursday, May 21, 2015
Berlangganan

6 Tips mencegah obesitas pada wanita

6 Tips mencegah obesitas pada wanitaJalan kaki, jogging, lari, dan berenang merupakan latihan fisik sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Dan mereka juga membuat tubuh Anda tetap sehat. Diet seimbang yang dikombinasikan dengan olahraga dapat membantu Anda untuk mengontrol berat badan. Itu adalah cara terbaik untuk mencegah obesitas.
Anda harus tahu bahwa obesitas adalah kondisi yang berbahaya. Di Amerika Serikat, obesitas telah menjadi epidemi. Bila Anda berkomitmen untuk mencegah obesitas, Anda akan terhindar dari penyakit serius seperti diabetes tipe 2, hipertensi, apnea tidur, infertilitas, osteoarthritis dan masih banyak lagi. Berikut adalah enam tips untuk mencegah obesitas pada wanita.
1. Kacang-kacangan
Lemak yang terkandung dalam kacang-kacangan dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang rutin makan kacang-kacangan memiliki indeks massa tubuh lebih rendah daripada mereka yang tidak. Anda bisa menyantap segenggam almond setiap hari untuk mencegah obesitas.
2. Daging tanpa lemak
Protein dapat mencegah wanita dari obesitas. Anda bisa menemukannya pada daging - tanpa lemak - seperti ayam (kampung) dan kalkun.
3. Sayuran hijau
Cara terbaik untuk mencegah obesitas adalah dengan menambahkan sayuran hijau dalam menu harian Anda. Brokoli, bayam, dan kubis adalah beberapa sayuran hijau yang sangat rendah kalori dan tinggi kadar air.
4. Serat
Makanan yang kaya serat sangat penting untuk membantu dalam mencegah obesitas. Makanan yang kaya serat memiliki lebih sedikit kalori, sedikit lemak dan banyak protein. Gandum dan beras merah adalah beberapa pilihan terbaik untuk Anda.
5. Hindari alkohol
Alkohol adalah cara lain untuk mencegah obesitas pada wanita. Bir mengandung banyak kalori dan itu bisa meningkatkan risiko obesitas.
6. Latihan kardiovaskular
Latihan kardiovaskular tiga kali dalam seminggu bisa membantu untuk mencegah obesitas. Anda mungkin bisa mencoba beberapa jenis latihan kardiovaskular seperti berenang, berjalan, jogging, menari, aerobik dll.
Inilah enam cara untuk mencegah obesitas pada wanita. Ingat! Obesitas membuat Anda rentan terhadap berbagai penyakit, termasuk diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

http://www.merdeka.com/sehat/6-tips-mencegah-obesitas-pada-wanita.html

This work is licensed under a Creative Commons license.