Friday, May 22, 2015
Berlangganan

Ini 5 penyebab Telinga terasa sangat gatal

Telinga terasa sangat gatal? Ini 5 penyebabnya!Kita sering kali dibuat tidak nyaman dengan rasa gatal di telinga. Karena telinga penuh dengan serat saraf sensitif, Anda mungkin merasakan gatal yang tidak tertahankan pada bagian dalam telinga.
Namun, gatal pada telinga juga bisa menunjukkan kondisi medis tertentu. Dengan memahami beberapa penyebab gatal pada telinga, Anda dapat menentukan apa solusi yang tepat untuk menyembuhkannya. Berikut adalah beberapa penyebab gatal di telinga, seperti dilansir healthline.com.
1. Kulit kering
Jika telinga Anda hanya menghasilkan sedikit kotoran, kulit telinga bisa menjadi kering dan gatal.
2. Dermatitis kanal telinga
Hal ini terjadi ketika kulit dalam dan di sekitar liang telinga meradang. Kondisi ini bisa menjadi akibat dari reaksi alergi misalnya, reaksi terhadap produk kecantikan atau logam yang terkandung pada anting-anting.
3. Otitis Media (Infeksi Telinga)
Otitis media atau infeksi telinga, bisa menyebabkan nyeri telinga, serta menimbulkan rasa gatal. Infeksi ini juga dapat menyebabkan kemerahan dan pembengkakan pada telinga.
4. Penggunaan alat bantu dengar
Alat bantu dengar dapat menyebabkan air terperangkap di telinga atau Anda ternyata alergi terhadap alat bantu dengar itu sendiri. Pemakaian alat bantu dengar juga dapat menempatkan tekanan pada daerah-daerah tertentu dari telinga, yang kemudian dapat menyebabkan gatal-gatal.
5. Psoriasis
Psoriasis adalah kondisi kulit yang menyebabkan seseorang mengembangkan ruam merah pada kulit. Psoriasis dapat terjadi pada bagian tubuh yang lebih terlihat, seperti lengan, serta di dalam telinga.
Inilah lima penyebab gatal di telinga. Semoga informasi ini bermanfaat!

http://www.merdeka.com/sehat/telinga-terasa-sangat-gatal-ini-5-penyebabnya.html

This work is licensed under a Creative Commons license.