Wednesday, May 20, 2015
Berlangganan

minum jus tomat setiap hari membuat sehat

Ingin sehat? Yuk minum jus tomat setiap hari!Jus tomat adalah salah satu minuman yang baik untuk dikonsumsi setiap hari. Minuman ini mengandung Vitamin C dan A, yang dibutuhkan untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat minum segelas jus tomat setiap hari, seperti dilansir Boldsky.
1. Vitamin A dan C
Tomat mengandung banyak Vitamin A dan C. Anda bisa mengonsumsinya setiap hari untuk menjaga kesehatan.
2. Antioksidan
Banyak penelitian menunjukkan manfaat jus tomat untuk kekebalan tubuh, karena tingginya kandungan anti-oksidan dalam jus tomat. Jus ini dapat membantu memerangi radikal bebas, yang dapat memicu kanker.
3. Meningkatkan ketahanan tubuh
Likopen yang terkandung dalam jus tomat dapat meningkatkan ketahanan tubuh. Jus ini membantu meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan infeksi.
4. Mengurangi risiko penyakit jantung
Tomat kaya akan niasin, folat dan vitamin B6, yang diketahui dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga 30 persen. Nutrisi yang ditemukan pada tomat sangat efektif dalam mengelola kadar homosistein, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.
5. Likopen
Kehadiran likopen dalam tomat membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jus ini akan membantu dalam modulasi sel-sel kekebalan, sehingga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.
6. Mencegah kanker
Tomat mengandung banyak antioksidan. Jus ini akan membantu untuk menghilangkan radikal bebas yang membahayakan sistem tubuh. Aktivitas radikal bebas di tubuh dapat memicu berbagai penyakit seperti kanker.
Inilah enam alasan kenapa kita harus minum segelas jus tomat setiap hari. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda!

http://www.merdeka.com/sehat/ingin-sehat-yuk-minum-jus-tomat-setiap-hari.html

This work is licensed under a Creative Commons license.