Wednesday, May 20, 2015
Berlangganan

5 alasan kenapa wanita harus makan cokelat

Tengok 5 alasan kenapa wanita harus makan cokelat!Cokelat menjadi salah satu camilan lezat yang disukai oleh banyak orang. Selain dimakan, cokelat juga digunakan untuk facial dan lulur. Cokelat juga dikatakan baik untuk jantung, karena itu bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Berikut adalah lima alasan kenapa wanita harus makan cokelat, seperti dilansir Boldsky.
1. Mencegah komplikasi kehamilan
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan cokelat selama kehamilan dapat mencegah risiko komplikasi tekanan darah tinggi yang disebut pre-eklampsia hingga 70 persen. Cokelat mengandung senyawa yang disebut theobromine yang bertanggung jawab untuk mencegah komplikasi selama kehamilan.
2. Meningkatkan konsentrasi
Cokelat dapat meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga bisa meningkatkan konsentrasi. Perlu diketahui bahwa lima puluh persen glukosa tubuh digunakan oleh otak.
3. Mencegah penyakit jantung
Mengonsumsi cokelat (bebas gula) dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan juga mengurangi tekanan darah tinggi. Cokelat dapat menurunkan aktivitas enzim dalam tubuh yang menyebabkan tekanan darah tinggi.
4. Menurunkan tingkat kolesterol
Cokelat dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat dari pembuluh darah, yang bisa menyebabkan penyumbatan pada jantung dan otak. Kondisi itu bisa menyebabkan serangan jantung atau stroke.
5. Meredakan nyeri haid
Makan cokelat dapat membantu mengurangi rasa nyeri selama haid. Itu dikarenakan cokelat mengandung kafein yang merupakan pembunuh rasa sakit.
Inilah lima alasan kenapa wanita harus makan cokelat. Semoga informasi ini bermanfaat!

http://www.merdeka.com/sehat/tengok-5-alasan-kenapa-wanita-harus-makan-cokelat.html

This work is licensed under a Creative Commons license.