Thursday, August 22, 2013
Berlangganan

5 Negara Dengan Aurora Terindah Di Dunia

Terdapat banyak fenomena alam yang dapat mempesona mata manusia. Mulai dari fenomena bintang jatuh hingga fenomena pelangi yang sangat beragam. Namun kali ini, fenomena alam dari langit lainnnya yakni Aurora indah yang merupakan untaian cahaya dengan warna yang indah dan memanjakan mata manusia. Ini dia lima negara yang memiliki aurora dengan pesona paling indah di dunia, antara lain :

1. Alaska

Alaska menjadi saah satu Negara bagian yang memiliki aurora terindah yang berada di bagian Amerika Utara. Aurora Borealis menjadi salah satu jenis aurora yang dapat ditemukan pada Negara ini. Sehingga penaroma yang eksotis ditambah dengan kehadiran aurora pada negara ini menjadikan Alaskan menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatwan yang ingin melihat aurora secara langsung. Wilayah yang hanya berjarak 32 kilo meter dari Fairbanks ini pun diisi oleh beberapa penginapan dan prasaranan untuk membantui wisatawan melihat aurora.
Kereta salju yang ditarik oleh anjing jenis siberian husky juga menjadi daya tarik dari wilayah ini, Tidak hanya itu, kolam air panas yang menjadi tempat yang tepat untuk menikmati aurora dimalam hari menjadi target oleh banyak wisatawan. Bulan Maret menjadi salah satu waktu yang tepat untuk menjumpai aurora di Alaska

2. Kanada

Kanada masuk dalam salah satu negara di Benua Amerika yang juga menjanjikan aurora yang indah. Tur khusus menjadi tawaran menarik pada wilayah Ontario kepada para wisatawan untuk melihat aurora. Tentu akan menjadi tur yang menyenangkan mengendari mobil salju di Danau Superior yang juga menjadi bagian tur tersebut.
Cahaya langit misterius nan indah dilangit ibu kota Kanada jelas menjadi panorama mistis yang sangat indah. Tidak hanya Ontario, Danau Labarge yang terdapat pada wilayah Yukon merupakan salah satu wilayah pada Negara Kanada yang juga dapat memperlihatkan aurora yang indah. Kabin kayu yang khusus untuk disewakan bagi penikmat aurora menjadikan para wisatawan akan melihat dengan baik aurora indah. aurora Borealis biasanya muncul diwilayah ini pada bulan Agustus sampai dengan akhir April. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang pada bulan tersebut.

3. Finlandia

Aurora indah juga dapat Anda dapati di wilayah Saariselkae yang terletak di Lapland, Finlandia Utara. Finlandia merupakan salah satu negara yang memiliki angka yang sangat rendah akan pencemaran polusi udara. Hal ini tentu sangat menunjang dan mengundang para wisatawan dengan betahnya untuk menikmati aurora yang mencapai angka 200 hari dalam sepanjang tahun.
Kereta salju yang ditarik oleh beberapa rusa layaknya ‘Santa Claus’ menjadi daya tarik oleh banya wisatawan pada wilayah ini. Bulan November hingga Maret menjadi waktu yang pas untuk berkunjung dan menikmati cahaya mistik dari langit tersebut. Udara yang bersih dan steril jelas dapat membuat para wisatawan merasa betah menikmati turnya.

4. Norwegia

Trosmo menjadi salah satu dari beberapa wilayah yang menjikan aurora yang paling indah pada Negara Norwegia. Terdapat sebuah festival guna memberikan penghormatan kepada dewa Fajar. Banyak hiburan menarik yang ditawarkan kepada pada wisatawan pada festival tersebut, seperti cemilan, suara musik, dan berbagai jenis kuliner di dalamnya.
Kota yang berada kurang lebih 571 kilo meter dari lingkaran Artik ini dapat menyajikan aurora Borelias pada jam 6 sore hingga pada jam 1 malam. Sehingga Januari menjadi bulan yang tepat bagi para wisatwan untuk menyaksikan aurora indah di Trosmo.

5. Islandia

Kota Reykjavik merupakan salah satu wilayah yang terdapat di Islandia. Wilayah ini pun menyajikan tur kepada para wisatawan untuk dapat menyaksikan aurora indah pada kota ini. Aurora dapat dengan jelas dan dekat terlihat oleh para wisatawan. September menjadi bulan yang tepat bagi para wisatawan untuk menyaksikan aurora indah di Islandia.

sumber

This work is licensed under a Creative Commons license.