Wednesday, May 21, 2014
Berlangganan

Di Mana Sebaiknya Menggunakan Jam Tangan? Tangan Kanan atau Kiri?

Kebanyakan orang memakai jam tangan di tangan yang tidak dominan, dalam arti jarang digunakan, dengan arah jam menghadap ke atas / keluar. Jadi, kalo agan/wati ndak kidal, jam tangan dipakai di tangan kiri, dan bagi yang kidal, jam tangan dipakai di tangan kanan.
Posisi tersebut, merupakan posisi yang umum. Namun kalo pengen sedikit beda, coba saja ganti yang biasa pakai di tangan kiri, pakai di tangan kanan, pengalaman saya sih pertamanya jadi kagok aja saat ngerjain sesuatu, rasanya ada beban, mungkin karena ga biasa juga, terus masang jamnya juga jadi agak lama. Tapi dari sisi psikologis, cieeeh jadi ada perasaan beda karena pake jam tangan beda dari orang lain
Ada banyak type atau style setiap orang pemakai itu berbeda-beda
memakai jam tangan itu terlihat lebih keren, apalagi kalo buat para kawula muda yang pingin tampil style. Perlu diketahui salah satu hal yang diperhatikan wanita pada seorang pria itu adalah jam tangan (kebanyakan wanita melihat hal ini) yaa karena bagi wanita pria yang memakai jam tangan itu terlihat tampil lebih keren, gagah dan berwibawa ketimbang melihat tampilan pria yang memakai banyak pernak/pernik gelang di tangan yang akan terlihat Norak, risih, kurang jantan, dan bikin ilfeel

Lalu dimana cara pake jam tangan yang baik?

Orang Yang Pake Jam Pada Tangan Kanan

Ada Istilah kalau sesuatu yang baik selalu identik dengan bagian kanan jadi menggunakan jam tangan seharusnya di tangan kanan.
oleh sebagian orang jam tangan itu tepat dipake pada tangan kanan, selain karena sering dipake buat cium tangan ortu, dozen dan dipake pegang makanan, terlihat ada beberapa artis top selebriti yang memakai jam tangan pada tangan kanan seperti, David Beckham dll

Secara umum, aktivitas tangan kanan jauh lebih banyak ketimbang tangan kiri. Mulai dari mengambil sesuatu, membuka pintu hingga memukul sekalipun, tangan kananlah yang selalu maju! Oleh karena itu, orang memilih tangan kiri untuk dihiasi jam, yaitu untuk menghindari kerusakan akibat kebanyakan gerak si tangan kanan.
Di samping itu, secara histori, jam tangan awal yang bentuknya tidak seperti sekarang, memang lebih baik diletakkan di tangan yang aktivitasnya kurang, agar tangan yang aktivitasnya tinggi, leluasa bergerak tanpa beban. Apalagi jam tangan model dulu tidak sedikit yang berbodi gempal dan besar!

Orang Yang Pake Jam Pada Tangan Kiri

yakin banyak pendapat kenapa orang-orang memakai jam tangan di tangan kiri. Tapi aku akan bahas alasan yang banyak dikemukakan orang2 mengenai hal ini.
Jadi, dulu sebelum ditemukannya jam tangan, orang2 menyimpan jam mereka dalam saku, dan mengeluarkannya saat ingin melihat waktu. Jam yang seperti ini disebut dengan jam saku.
Namun, cara ini dirasa cukup merepotkan, karena harus memasukkan dan mengeluarkan jam dari saku berulang-ulang. Maka orang2 menggunakan cara lain, yaitu mengikat jam tersebut di tangan, dan perkembangannya sampai saat ini yang kita lihat.
Dan pada nyatanya sih, gak semua orang di dunia ini pake jam tangan di tangan kiri kaan? Mayoritas orang di dunia ini lebih aktif menggunakan tangan kanannya ketimbang tangan kiri, baik untuk menulis, mengetik, melempar, dll. Naah,, pengguanaan jam tangan pada tangan kanan (tangan aktif kita) akan dirasa sangat menggangu aktifitas kita sehari2, makanya orang2 memakainya di sebelah kiri . Sebaliknya, bagi orang2 yang lebih aktif menggunakan tangan kirinya (kidal), mereka lebih nyaman ketika menggunakan jam di tangan kanan.
Ada alasan lain yang mengemukakan bahwa, penggunaan jam tangan di tangan kiri adalah salah satu bentuk “penghormatan” bagi tangan kiri, karena biasanya tangan kiri biasanya dikaitkan dengan sesuatu yang jelek/kotor.
Tapi ini bukan berarti orang yang tidak kidal harus menggunakan tangan kirinya untuk tempat jam tangan looh. Semuanya tergantung kenyamanan masing2 individu

Jadi Dimanakah memakai jam tangan yang tepat ditangan? dikembalikan kembali pertanyaan ini kepada si pemakai sendiri
asal jangan jam tangan dipake di kaki saja itu kan aneh
kalau masih bingung dimanakah yang tepat sebaiknya pakai di dua tangan sekaligus seperti yang di pake seorang mantan pemain dunia yang satu ini:

This work is licensed under a Creative Commons license.