Friday, August 23, 2013
Berlangganan

11 virus yang paling mematikan yang telah manusia tahu

Ada banyak virus luar sana, tetapi beberapa dari mereka lebih berbahaya daripada yang lain. Di bawah ini Anda akan menemukan 11 dari virus mematikan yang saat ini dikenal hari ini.

Flu burung

Atau dikenal sebagai flu burung, ini sama dengan burung tetapi juga dapat menginfeksi manusia. Dalam banyak kasus manusia yang kontrak ini akhirnya mati. Pada tahun 1997, ada wabah ini di Hong Kong yang menewaskan dua lusin orang. Sayangnya itu menyebar dari unggas ke manusia dan sekarang dapat bahkan menyebar kepada hewan. Untungnya itu adalah tidak mudah menyebar dari manusia ke manusia, yang merupakan alasan besar mengapa ia belum membunuh lebih banyak orang.

Demam kuning

Ini adalah virus yang ditularkan melalui sengatan nyamuk yang terinfeksi dengan itu. Mereka yang kontrak ini akan mengalami kelelahan, demam tinggi dan muntah yang biasanya diikuti oleh kematian. Hal ini paling umum di Karibia, Afrika dan Amerika Selatan.

Antraks

Kebanyakan orang yang terjangkit penyakit ini akan berlalu. Sayangnya itu juga mudah menyebar dan dapat membuat sebuah epidemi di jumlah waktu yang singkat. It menyebar melalui kontak manusia atau menyentuh hal yang memiliki bakteri pada mereka. Tiga jenis antraks meliputi: paru-paru, pencernaan, dan kulit.

HIV

Kebanyakan orang telah mendengar tentang virus ini dan tahu bahwa hal itu menyebabkan AIDS. Meskipun Anda dapat tinggal sementara Anda memiliki virus ini, ada kemungkinan bahwa Anda akan akhirnya mati. Saat ini ada obatnya untuk ini, tetapi ada sejumlah obat-obatan yang dapat membantu menjaga gejala di Teluk.

Marburg Virus

Inkubasi untuk filovirus ini adalah 5-7, yang ketika itu menyebabkan demam, menggigil, ruam, sakit tenggorokan, gagal hati, disfungsi organ dan kematian. Ada tidak ada obat dikenal untuk ini, tapi ada medis perawatan yang tersedia yang dapat membuat mereka hidup lebih lama. Ini tersebar melalui cairan tubuh orang-orang yang telah tertular virus.

Serangan Virus Ebola

Ini adalah virus yang mirip dengan Marburg, dan itu menyebabkan demam. Ada lima subtipe ini dan memiliki masa inkubasi 2-21 hari. Gejala-gejala parah dan meliputi: eksternal pendarahan, perdarahan, ruam, luka, syok dan mata merah. Tidak ada obat dikenal untuk ini dan tidak ada banyak perawatan yang dapat menjaga mereka yang terinfeksi hidup. It juga menyebar melalui cairan tubuh mereka yang terinfeksi.

Influenza Spanyol

1918-1919 Virus ini membunuh lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia. Sementara kebanyakan strain of influenza sekarang hanya membahayakan sangat tua atau sakit, khusus ini saring membunuh orang dari segala usia. Untungnya epidemi berakhir setelah ini, tetapi itu tidak membuatnya kurang mengesankan atau mematikan.

SARS

Anda mungkin pernah mendengar SARS, terutama setelah ada wabah itu pada tahun 2003. Itu terutama mempengaruhi orang-orang yang tinggal di Asia, tetapi juga menyebar ke seluruh dunia. Sekitar 15% dari orang yang kontrak ini mati virus, dan gejala mereka dapat menyertakan diare dan demam tinggi.

Krimea-Kongo

Ini adalah langka virus, tetapi memiliki tingkat kematian yang tinggi di antara mereka yang kontrak ini. Ini ditularkan melalui gigitan kutu dan Pemesanan kasus dilaporkan di Turki pada tahun 2005. Periode inkubasi ini 1-3 hari dan kebanyakan orang mulai keluar dengan mengalami gejala yang merasa seperti flu. Dari sana mereka dapat mulai perdarahan, mengalami kebingungan mental, memiliki mimisan dan berurusan dengan banyak gejala lain. Beberapa akan pulih setelah 9-10 hari, tetapi 30% akan mati selepas ini karena gejala yang parah.

Demam tifoid

Kebanyakan orang menyadari bahwa mereka memiliki ini ketika mereka memiliki demam tinggi dan kecil ruam pada tubuh mereka dengan bintik-bintik berwarna mawar yang ditaburkan di dalamnya. Sayangnya ada tingkat tinggi atau kematian bagi mereka yang kontrak ini dan tertular melalui bakteri yang dilakukan oleh manusia dalam darah mereka.

Malaria

Ini adalah ditransmisikan dan dibawa oleh nyamuk, dan disebabkan oleh parasit. Gejala-gejala yang kebanyakan orang mengalami meliputi: berkeringat, kelelahan dan demam serta menggigil. Untungnya ada pilihan pengobatan untuk ini, tapi itu tidak membuatnya kurang fatal. Ada benar-benar 1 juta orang yang mati dari ini setiap tahun di dunia.

This work is licensed under a Creative Commons license.